Minggu, 09 Januari 2011

Sejarah smk informatika sumedang

Sekilas Tentang ICSO
ICSO (Informatika Creative Student Organization) adalah exkul SMK Informatika Sumedang, berdiri pada tahun 2007 yang didirikan oleh siswa yang bernama Restu Setia Lugina yang beranggotakan 20 siswa siswi SMK Informatika Sumedang yang membahas tentang :
-
- Pemprograman Web (PHP dan Query data )
- Pemprograman Visual (Delphi, Visual Basic, Ms. Acces)
- Pemprograman Java (Application, Mobility, Web)
- Design Grafis (corelDRAW, PhotoShop)
- Animation (Flash, 3D max)

Exkul ini didukung oleh pihak sekolah, dan telah menjadi exkul yang resmi di SMK Informatika Sumedang. Exkul ini juga didukung dengan fasilitas, yaitu :
- Laptop
- Infocus
- Lab (akses internet)
- PC

Exkul ini mempunyai tenaga pengajar muda (siswa siswi smk if), dalam exkul ini tiap angkatan kelas dua dapat membagikan ilmunya kepada adik kelas. Exkul ini bertujuan untuk menghasilkan produk dalam sekolah yang dapat menghasilkan nilai jual.


Sekilas Tentang Tenaga Pengajar

Gumilar (Design Grafis)
Pelajar yang rela memberikan ilmunya di bidang design grafis, dan sekarang menjabat sebagai OSIS SMK If SMD periode 2009-2010 details

Restu Setia Lugina (xi-i)
Pelajar yang rela memberikan ilmunya di bidang Pemprograman Visual, membawa nama harum SMK If SMD dengan menjuarai design web terrpaporit sejawa barat. details

Restu Puji Padilah (xi-ii)
Pelajar yang rela memberikan ilmunya di bidang Animation, seorang pelajar yang giat dibidang animation yang membuat organisasi Animation of School. details

Muhammad Rizal (xi-ii)
Pelajar yang rela memberikan ilmunya di bidang Pemprograman Java, seorang pelajar yang menta'ati ajaran agama islam, bergerak di exkul agama juga. details

Imam Abdurachman Sudjani(xi-ii)
Pelajar yang rela memberikan ilmunya di bidang Pemprograman Web, seorang pelajar yang malas tetapi tampan, dengan ketampanannya dapat menimbulakan inspirasi terhadap siswa wanita untuk membuat desigan web yang menarik. details

Informatika

Posted in by icso | Edit
Profile SMK Informatika Sumedang
Identitas Sekolah
Nama : SMK Informatika Sumedang
NSS : 362021018013
Jenjang Pendidikan : SMK
Status Sekolah : Swasta
Akreditasi : Terakreditasi (A)
Alamat : Sekolah Jl. Angkrek Situ No. 19 Sumedang
Telepon : 0261-202767
Fax : 0261-202767
Email :
Nama Kepala Sekolah : E. Sulyati, Dra., M.Pd.


Sejarah
SMK Informatika Sumedang merupakan satuan pendidikan di bawah naungan Yayasan Pendidikan Sumedang (YPS) yang berdiri pada tahun 2005 dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Nomor: 642.2/1820.Kep./Disdik/2005.

SMK Informatika Sumedang ini lahir untuk menjawab tantangan dinamisasi maupun teknologi informasi era globalisasi.

SMK Informatika, program studi Rekayasa Perangkat Lunak diarahkan untuk mencetak tenaga-tenaga yang terampil, profesional dan terlatih di bidang teknologi informasi serta menerapkannya di lingkungan masyarakat sesuai dengan kebutuhan baik sektor swasta maupun pemerintah.


Tujuan Pendidikan Menengah Kejuruan

Tujuan Pendidikan Menengah Kejuruan adalah meningkatkan kecerdasan pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta ketrampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut sesuai dengan kejuruannya.


Visi dan Misi SMK Informatika Sumedang

Visi
- Menjadikan sekolah sebagai pusat pendidikan dan latihan untuk menciptakan sumber daya manusia profesional, beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Misi
- Menghasilkan tamatan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
- Menghasilkan tenaga kerja yang profesional dengan memiliki kompetensi tinggi, mampu bersaing di pasar tenaga kerja nasional dan internasional.
- Menghasilkan tamatan yang mampu memenuhi dan mengikuti tuntutan ilmu pengetahuan dan teknologi.



Tujuan SMK Informatika Sumedang
1. Mempersiapkan peserta didik agar menjadi manusia produktif, mampu bekerja mandiri, mengisi lowongan pekerjaan yang ada di Dunia Usaha/Dunia Industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah, sesuai dengan kompetensi dalam program keahlian pilihannya.
2. Membekali peserta didik agar mampu memilih karir, ulet dan gigih dalam berkompetensi, beradaptasi dilingkungan kerja dan mengembangkan sikap professional dalam bidang keahlian yang diminatinya.
3. Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni agar mampu mengembangkan diri dikemudian hari baik secara mandiri maupun melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi.



Tujuan Program Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak

Program Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak pada SMK Informatika Sumedang bertujuan untuk :
1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik
2. Mendidik peserta didik agar menjadi warga negara yang bertanggung jawab
3. Mendidik peserta didik agar dapat menerapkan hidup sehat, memiliki wawasan pengetahuan dan seni
4. Mendidik peserta didik dengan keahlian dan ketrampilan dalam progran keahlian Rekayasa Perangkat Lunak, agar dapat bekerja baik secara mandiri atau mengisi pekerjaan yang ada di DUDI sebagai tenaga kerja tingkat menengah.
5. Mendidik Peserta didik agar mampu memilih karir, berkompetisi dan mengembangkan sikap professional dalam program keahlian Rekayasa Perangkat Lunak.
6.
Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai bekal bagi yang berminat untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. 
 
Sumber nya kami amil dari link di bawah ini
http://icso-blog.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar